INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Ratusan kaum perempuan Kotamobagu berlatar belakang politisi yang juga sebagai calon legislatif (caleg), mengikuti kegiatan Pembianaan Wawasan Politik Bagi Perempuan yang di gelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, di Aula Rudis Wali Kota, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan yang di buka langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, itu, juga dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo, Ketua Bawaslu Kotamobagu Musly Mokoginta, dan perwakilan dari sejumlah organisasi perempuan.

Wali Kota dalam sambutan mengatakan, kaum perempuan harus ikut mengambil bagian sebagai wakil rakyat di DPRD. Dijelaskanya, berdsarkan Undang-undang kuota keterwakilan perempuan di DPRD yakni 30 persen.

“Ini harus kita dorong. Harus ada keterwakilan perempuan di DPRD,” katanya.

Ia pun optimistis keterwakilan perempuan di parlemen Kotamobagu akan bisa terwujud.

“Saya meyakini perempuan di Kotamobagu bisa,” ujarnya.

Lebih  lanjut ia katakan, keterwakilan perempuan di DPRD harus bisa membawa manfaat untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Di parlemen kaum perempuan punya andil besar. Termasuk memperjuangkan anggaran. Perempuan harus mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here