KOTAMOABGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu megupdate data pemantauan covid-19 melalui situs resminya  http-s://covid19.kotamobagukota.go.id/, Rabu (24/6/2020).

Data menunjukan, pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan berjumlah 9 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang, Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang. Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah 9 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19, agar kurva wabah ini segera menurun. Sehingga daerah ini memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau new normal.

“Menjelang persiapan new normal masyarakat diminta untuk bisa bergotong royong bersama-sama pemerintah, karena kunci suksesnya new normal ini ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” kata Dr Tanty.

Ia menerangkan, maksud pemerintah menerapkan New Normal adalah dengan tujuan untuk memulihkan kembali semua sektor yang sempat hampir lumpuh dan tidak produktif.

“Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar memenuhi protokol kesehatan dengan penuh kesabaran. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh serta selalu berpikiran positif,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here