Ahmad Yani Umar

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melayani masyarakat dengan menggunakan system berbasi digital terus ditingkatkan.  Kali ini Pemkot Pemkot mebuat inovasi baru dengan merancang aplikasi yang diberi nama SiPepen Sehat.

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, aplikasi tersbut merupakan system pelayanan kesehatan berbasis digital.

Yani yang juga dipercayakan sebagai Plt Kadinkes Kotamobagu tersebut menjelaskan, aplikasi tersebut merupakan upaya pemerintah memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Ini merupakan komitmen pemerintahan TBNK membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat,” katanya, Rabu (19/6/2019)

Lebih lanjut ia katakan, aplikasi Sipepen Sehat, sudah mulai di terapkan di salah satu puskesmas yakni di Puskesmas Gogagoman. Kedepan akan diterapkan juga dipuskesma lainya  di Kotamobagu

“Aplikasi itu sudah  diterapkan di Puskesma Gogagoman Sejak Januari lalu. Nantinya kita akan terapkan di empat puskesmas lainya,” terangnya.

Manfaat adanya aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat. Cukup dengan mendaftar melalui apliaksi Sipepen Sehat sebelum menuju puskesmas.

“Jadi tak pelu mengantri unutk registartsi dan ambil nomor di Puskesmas,” katanya. (irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here