Moh. Yamin Paputungan

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sistem pinjaman uang jalur online yang mulai marak, mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, ditengah upaya Pemkot dalam mendorong kualitas Koperasi agar lebih berprestasi.

Kepala Bidang Koperasi, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu, Moh. Yamin Paputungan mengatakan, akan mempelajari metode dan sistem pinjaman online ini.
“Saya juga baru mendapat informasi, jelas kami akan coba mempelajari, jangan sampai menyalahi aturan,” katanya, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
Menurutnya, perlu adanya program pengawasan, dalam setiap kegiatan pembinaan.
“Jangan sampai ini meresahkan, dan justru malah menyulitkan kembali masyarakat,” ujarnya.
Ia berharap, masyarakat lebih teliti dalam menyikapi hal ini. Dan, bisa melihat Koperasi sebagai peluang untuk peningkatan usaha.
“Saat ini di Kotamobagu ada 80 Koperasi yang masih aktif, yang  dalam pengawasan pemerintah, sehingga kecil kemungkinan menyalahi aturan. Kalau pinjaman online ini, saya juga baru dengar, jadi masih dalam pendalaman kami, apakah ini sesuai atau tidak, yang jelas ini akan kami pelajari,” pungkasnya.
Peliput: TIM INFOKININEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here