Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat menirima penghargaan keterbukaan informasi publik, di Manado.

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Kali ini, Pemkot mendapatkan penghargaan di bidang keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara(KIP Sulut).

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam kegiatan yang digelar KIP Sulut di Hotel Swiss Bell, Manado,Kamis (13/12/2018).

Nayodo usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, raihan atas prestasi yang didapat tentunya akan menjadi penyemangat bagi Pemkot guna meningkatkan pelayanan khususnya di bidang keterbukaan informasi publik.

“Pemanfaatan teknologi digital akan terus kita tingaktakan sampai di tingkat desa dan kelurahan. Apalagi saat ini tiap desa dan keluarahan kotamobagu sudah ada PPID dan Kelompok Informasi Masyarakat,” katanya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak terkait, lebih khusus kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu yang telah bekerja maksimal atas penghargaan yang diraih tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Tim Diskominfo. Sayaharap, Diskominfo terus berinovasi melahirkan gagasan kreatif di bidang keterbuakaan informasi publik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan didapatkanya penghargaan tersebut berdasarkan sejumlah indikator penilaian. Diantaranya, terbentuknya PPID, pelayanan informasi publik,tersedianya daftar informasi publik, serta tersedianya website resmi milikbadan publik.

“Alhamdulillah, Kota Kotamobagu mendapat penghargaan peringkat ke 3 se Sulut bidang keterbukaan informasi publik yang diserahkan oleh Karo Ortal mewakili Gubernur Sulut. (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here