INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan Pemrintah Kota (Pemkot) akan segera melaksanakan orientasi awal bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk formasi kesehatan. Mengingat, tenaga kesehatan sangat dibutuhkan untuk saat ini, dikarenakan kunjungan pasien di Rumah Sakit semakin meningkat.   Itu, menyusul adanya surat pemberitahuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Nomor: 800/BKPP-KK/70/II/2019 yang ditanda tangani Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae.

“Kebutuhan akan tenaga kesehatan sudah sangat diperlukan. Oleh karena itu, orientasi awal bagi CPNS tenaga kesehatan segera dilakukan,” katanya (4/2/2019).

Dijelaskanya, nantinya orientasi awal CPNS dilaksanakan secara bertahap.

“Kita prioritaskan dulu  bagi tenaga kesehatan. Ini sifatnya mendesak. Orientasi kita lakukan secara bertahap nantinya,” jelasnya.

Ia pun  mengimbau kepada 80 CPNS formasi tenaga kesehatan untuk segera melapor ke instansi tekait.

“Paling lambat Rabu 6 Februari 2019 CPNS tenaga kesehatan sudah melapor. Nanti sebelum bekerja, terlebih dahulu akan diberikan pembekalan pimpinan SKPD,” terangnya. (irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here