Kotamobagu – Monev kesiapan panitia Assisten I Bidang Pemerintahan Drs. Teddy Makalalag bersama Kepala Bagian Tata pemerintahan Muliadi Mondo Senin (02/11/2020) berkunjung ke desa Moyag Todulan, dalam kunjungannya Assisten I bersama Kabag Tapem melakukan Monitoring dan evaluasi kesiapan panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam tahapan pelaksanaan pemilihan.

Assisten I yang didampingi langsung oleh Kabag Tapem melakukan beberapa evaluasi kesiapan dari penitia pemilihan, diantaranya adalah kesiapan dokumen-dokumen panitia dalam pelaksanaan pemilihan BPD, beberapa dokumen yang dicek langsung adalah kesiapan formulir pendaftaran, surat pernyataan kesiapan calon anggota BPD serta Tata Tertib yang memuat mekanisme pelaksanaan pemilihan anggota BPD.

Setelah melakukan pemeriksaan Assisten I langsung melakukan rapat bersama dengan panitia yang diwakili oleh Kabag Tapem Muliadi Mondo, dalam rapat bersama ini Kabag Tapem memberikan beberapa arahan kepada panitia terkait dengan proses penerimaan berkas, seleksi berkas sampai dengan proses pemilihan yang harus mengacu pada peraturan perundang-undangan serta surat edaran Walikota Nomor : 197/W-KK/VIII/2020 utamanya calon BPD yang bersal dari unsur ASN, TNI dan Polri.

“Untuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat utamanya yang dari unsur ASN, TNI Polri harus tetap mengacu pada ketentuan serta aturan dan perundang-undangan yang ada dimana saat mengikuti pencalonan yang bersangkutan wajib melampirkan rekomendasi dari pimpinan langsung, serta untuk proses pemiihan mengutamakan keterwakilan dari perempuan” tutup-nya.

Terpisah dari itu Ketua Panitia Refly Setiawan Mamonto menyapaikan bahwa untuk proses pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 26 Oktober sampai dengan 6 November 2020 dan untuk masyarakat yang berminat bisa langsung melakukan pengambilan formulir ke sekretariat pendaftaran yang dibuka sesuai dengan waktu pelayanan. “sampai saat ini panitia sudah membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat Desa Moyag Todulan mulai tanggl 26 Oktober sampai dengan 6 November 2020 untuk syarat dan ketentuan dapat langsung dicek disekretariat pendaftaran bertempat di Balai Desa Moyag Todulan dan ini terbuka untuk masyarakat umum dengan pendidikan paling rendah Sekolah Menengah Pertama dan minimal usia 20 tahun ” pungkas Refly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here