Kotamobagu – Dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah, Pemkot Kota Kotamobagu menggelar Lomba Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu Tahun 2020.

Menurut Kabid Litbang Bappelitbangda Kotamobagu, Fenty D. Mifta, S.P., Kegiatan ini bertujuan untuk memacu dan memotivasi perangkat daerah dan para pihak untuk meningkatkan Inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk Inovasi, serta mendorong arah penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pembangunan Daerah, sesuai visi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yakni Kota Kotamobagu Sebagai Kota Jasa Dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera Dan Berdaya Saing.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan peran institusi pemerintah dan lembaga lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dibidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi di daerah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera (innovation for welfare),” kata fenty.

Untuk kategori lomba diklasifikasikan dalam dua kategori  yaitu, Kategori Perangkat Daerah dan Kategori Umum.

“Kategori perangkat daerah yaitu SKPD dan Lembaga pemerintahan lainnya. Sementara untuk kategori umum adalah perguruan tinggi, sekolah-sekolah, instansi vertical, swasta dan masyarakat yang ada di kota kotamobagu,” jelas fenty.

Fenty menambahkan, untuk pendaftaran lomba yang berhadiah puluhan juta rupiah ini, dimulai sejak  tanggal 24 Januari sampai dengan 6 Maret 2020 bertempat di Kantor bappelitbangda Kota Kotamobagu.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here