Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bappelitbanda Kotamobagu, mengelar Forum Grup Disccusion (FGD) penyusunan laporan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) tahun 2020. Rabu 4 November 2020.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan salah satu keterlibatan daerah dalam penyusunan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) SDGs sesuai amanah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 tahun 2017 tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Setiap tahun harus dilakukan evaluasi terhadap seluruh capaian dari indikator SDGs yang ada di Kotamobagu agar kedepan bisa lebih memaksimalkan dan meningkatkan capaian,” ujarnya.

Menurutnya, jika belum memenuhi target SDGs, maka selain dilakukan evaluasi juga di lalukan indentifikasi, agar kedepan bisa dapat menentukan strategi maupun kebijakan yang tepat untuk program kegiatan perangkat daerah.

“SDGs ini juga masuk dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah, maka diharapkan dapat mengintegrasikan tujuan, target dan indikator TPB/SDGs ke dalam RPJMD. Karena memang RAD ini harus sinkron dan terintegrasi dengan RPJMD, dia menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dengan RPJMD,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here