KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu bersama Kantor Pos Kotamobagu menyerahkan langsung bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan menyerahkan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) Secara simbolis kepada salah satu masyarakat yang berada dikantor Pos Kotamobagu Rabu (13/05/2020).

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan mengatakan program BST ini adalah program yang mendadak karena persoalan pandemi adapun tak ada pandemi juga ada masyarakat yang rutinitas menerima misalnya PKH.

Lanjut Nayodo ada pun mengenai data-data ini pemerintah sedang melakukan pembetulan dalam bentuk rekapitulasi, karena orang miskin dikotamobagu hanya 5,6 persen tetapi yang terdata cuma 15 persen, dan mereka itu yang akan diadakan pembetulan dan semoga bantuan ini bisa semua tersalurkan.

Kepala Kantor Pos Kotamobagu Abdul Wahid menerangkan untuk penerima bantuan sosial langsung tunai (BST) itu ada tiga tahapan yaitu april mei juni bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 Ribu, ada 3 metode penyaluran dari pihak kantor pos yaitu ada yang bisa datang kekantor pos ada yang dikomunitas dan ada yang kami antarkan.

Abdul Wahid menambahkan apabila masyarakatnya sakit atau dia tidak sempat datang maka dari pihak kantor pos wajib mendatangi rumah yang belum menerima bantuan sosial tunai (BST) dan yang menerima bantuan ini itu sebanyak 4410 KPM itu data yang masuk kantor pos kotamobagu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here