Pemdes Bilalang Satu Bersama Camat Kotamobagu Utara Lakukan Disinfektan Rumah Warga

Kotamobagu – Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau COVID-19. Pemerintah Desa Bilalang Satu, lakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh rumah warga desa Bilalang Satu, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Utara, Koramil dan Kepolisian, Sabtu (28/03/2020).

Menurut, Kepala Desa (Sangadi) Bilalang Satu, Badaria Mokoginta. Hal tersebut adalah gerak cepat Pemdes Bilalang Satu untuk mencegah penyebaran virus corona, di wilayahnya.

“Pembuatan Disinfektan tersebut direkomendasikan langsung oleh apoteker, dan penyemprotan tersebut langsung ditangani Pemdes bersama dengan Camat Kotamobagu Utara Andy Mokoginta. Koramil dan kepolisian,”kata Badariah.

Lanjutnya, semua rumah di wilayah Bilalang Satu akan dilakukan penyemprotan disinfektan, tanpa terkecuali.

“Kami akan datangi semua rumah warga desa Bilalang Satu, selain juga melakukan penyemprotan. Pemdes juga lakukan himbauan tata cara mencegah penyebaran virus corona diwilayahnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kotamobagu Utara Andy Mokoginta menambahkan, ini merupakan program nasional atas penangulangan bencana. Sehingga seluruh aparatur Negara baik dari pusat sampai desa wajib melaksanakannya guna memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Pemerintah Kecamatan hanya mengkoordinir dan monitoring implementasi atas penangulangan virus covid 19. Wajib pemerintah melayani masyarakat dan melindungi masyarakat di semua lapisan tanpa membebani mereka. Dan di harapkan masyarakat dapat menyadari atas bahaya virus covid 19 dan menaati himbauan,anjuran dan larangan yang disampaikan pemerintah agar proses pemutusan mata rantai penularan covid 19 cepat teratasi,”tutup Camat.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here