Kotamobagu -Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan terkait Detail Engineering Design (DED) atau perencanaan pembangunan Stadion Gelora Ambang akan kembali dianggarkan tahun 2021.

Sebelumnya DED pembangunan stadion Gelora Ambang sudah tertata di APBD 2020, namun tergeser untuk penanganan Covid-19.

“Untuk DED pembangunan stadion Gelora Ambang itu sudah pasti dilaksanakan pada triwulan I tahun 2021, dan tinggal menunggu pemenang tender,” ujar Anas. Selasa 8 Desember 2020.

Dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan stadion dengan luas lahan 13,5 hektare di tahun 2021, akan dibangun dua fasilitas baik outdoor dan indoor. “Termasuk fasilitas khusus untuk sepakbola dan beberapa cabang olahraga lainnya. Dan berdasarkan perencanaan, triwulan I akan mulai dilelang,” ungkapnya.

Anas juga mengatakan, setelah DED sudah jalan di tahun 2021, kemudian dilanjutkan pembangunan fisik. “Tahun depan tentu DED dulu, dan mudah-mudahan lanjutan fisiknya sesuai dengan schedule, pengerjaannya mulai jalan di tahun 2022,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk total anggaran pembangunan Gelora Ambang kurang lebih Rp66 Miliar. “Baik dianggarkan lewat APBN, DAK, APBD Provinsi dan APBD Kotamobagu,” pungkasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here