Kotamobagu – Kesekian kalinya puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh wilayah Kotamobagu dibekali pelatihan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu.

Menurut Kabid Koperasi dan UKM, Meiva Najoan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM di Kotamobagu.

“Pelatihan ini sudah kali yang ketiga digelar. Selain itu, dalam kegiatan ini kami juga memfasilitasi permasalahan usaha yang disampaikan para pemateri seputar perdagangan produk secara online,” kata Meiva, Selasa (10/11/2020).

Untuk itu lanjutnya, diharapkan melalui pelatihan yang digelar dapat memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha tentang bagaimana cara mengembangkan kapasitas usaha dalam kaitannya dengan peningkatan pendapatan ekonomi para pelaku usaha di wilayah Kota Kotamobagu.

“Kegiatan ini juga membuka peluang kemitraan dengan saling mempromosikan produk yang ada serta meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri dalam menjalankan usaha,” pungkasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu diikuti sedikitnya 50 pelaku UKM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here