INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Bazar Ramadhan (Pasar Senggol) tahun 2019 resmi dibuka, Selasa (28/5/2019).

Tahun ini, pasar senggol tersebut dipusatkan di lokasi eks Rumah Sakit Datoe Binagkang Kotamobagu. Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapakan 671 lapak bagi para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Ratusan pedagang megisi beragam jualanya berupa baju, celana, sepatu sampai dengan asesoris.

Terpantau sejumlah pejabat Pemkot dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah usai menghadiri peresmian pasar senggol, ikut juga memantau langsung pasar tersebut. Mereka diantaranya, Asisten I Pemerintahan Nasrun Gilalom, Asisten II Ekonomi Pembangunan Gunawan Damopolii, Kadis Perindagkop dan UKM Herman Aray, Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar, Camat Kotamobagu Barat serta pejabat dari TNI/Polri.

Asisten II Ekonomi Pembanguna Gunawan Damopolii dalam hal ini mewakili Wali Kota Tatong Bara mengatakan, sedianya kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota, namun Wali Kota ada tugas yang tak kalah penting yang harus dikerjakan.

”Namun, tidak mengurangi bentuk perhatian pemerintah kepada bazar ini, yang notabenenya sudah menjadi tradisi, jauh sebelum Kotamobagu menjadi daerah otonom,” katanya.

Sementara itu, Kadis Perindagkop dan UKM, Herman Aray mengatakan, bazar ini bertujuan untuk pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu jelang lebaran.”Lapak yang disediakan sebanyak 671, sedangkan jumlah pedagang 571,” terangnya.(*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here