foto: istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional mulai dilakukan. Tim penilai mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kotamobagu sebagai perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) mengiktui lomba tersebut, Selasa (16/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai yang yang berasal dari Kemendikbud RI, itu, disambut oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Nayodo saat sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang bersejarah bagi Kotamobagu, terlebih khusus untuk SMAN 3 Kotamobagu. Ia berharap sekolah tersebut mendapatkan juara.

“Harapan saya semoga SMAN Kotamobagu bisa mendapat juara,” katanya.

Ia pun berpesan kepada Tim Penilai untuk melakukan penilaian seobjektif mungkin.

“kalau dinilai dari gedung tentu Kotamobagu pasti kalah dengan gedung dari sekolah luar kota, tapi yang dinilai bukan aspek itu, tapi tentang edukasi pendidik terhadap anak didiknya, termasuk dalam membentuk karakter anak didik agar kelak mereka selesai sekolah bisa mandiri,” terangnya.

Sementara itu,  Ketua Tim Penilai, Zulkarnaen HN, mengatakan selain Lomba Sekolah Sehat,  juga ketambahan Lomba Sekolah Sehat Berkarakter 2019.

“Adanya lomba tersebut, sejalan juga dengan adanya Perpres tentang penguatan pendidikan berkarakter di satuan pendidikan, hingga kita juga mengikuti bahwa dalam melakukan lomba ini juga kita juga harus melihat penguatan pendidikan karakter di satuan pendidikan” jelasnya.(*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here