INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koernuawan mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam rangka mewujudkan good goverence sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017.

“Dengan peraturan ini maka diharapkan pemerintah daerah akan dapat meningkatkan kinerjanya, dengan melakukan inovasi yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah,” katanya, saat sambutan dalam  kegiatan Pembinaan Kelitbangan di Bidang Inovasi Daerah tahun 2019, di Aula Bappelitbangda Kotamobagu, Jumat (29/3/2019).

Ia pun berharapa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang inovasi daerah, baik dalam bentuk inovasi tata kelola pemerintah daerah, inovasi pelayanan publik, maupun inovasi daerah lainnya yang sesuai dengan urusan pemerintah yang menjadi kewengan daerah.

“Untuk dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik, dapat dilakukan apabila terjadi kesimbangan antara tiga pilar, yaitu sektor pemerintahan, sektor swasta, serta sektor masyarakat yang saling berkesinambungan dalam mengelola Sumber Daya Alam, lingkungan sosial, dan ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong perangkat daerah untuk lebih mengedepankan aspek pemanfaatan iptek dan inovasi sebagai sektor pembentuk daya saing.(*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here