Kotamobagu – Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan,S.H., menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kotamobagu, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jalan Siliwangi, Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (27/07/2020).

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kotamobagu yang sebelumnya dijabat Joni Rumangit,S.H., kini digantikan Usman, S.E.,M.H.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, ST., unsur Forkopimda, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Sulut, Lumaksono, SH.. MH., asisten pemerintahan Setda Bolmong, pimpinan Kantor Cabang BRI Kotamobagu, pimpinan BUMN dan BUMD, serta seluruh undangan.

Menurut nayodo, kehadiran Kantor Imigrasi di Kotamobagu telah banyak membantu masyarakat yang ada di Bolmong Raya terutama dalam mengurus dokumen keimigrasian dan paspor.

“Kita feedback ke belakang di tahun-tahun sebelumnya dimana belum ada Kantor Imigrasi di Kotamobagu, masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu membuat paspor merupakan sesuatu yang begitu mewah mengingat besarnya operasional untuk ke Manado, akan tetapi dengan hadirnya Kantor Imigrasi di Kotamobagu maka masyarakat di BMR begitu mudah untuk mengurus paspor untuk kepentingan mereka,” kata Nayodo.

nayodo pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas pengabdian Joni Rumangit selama bertugas di Kotamobagu, serta harapannya kepada kepala kantor yang baru.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu serta masyarakat BMR mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Joni atas dedikasi serta totalitasnya selama menjalankan tugas di Kotamobagu, secara fisik kita akan berpisah tetapi suatu hal yang pasti bahwa Kotamobagu dan BMR adalah daerah adat yang ikatan kekeluargaannya begitu erat, berbagai kenangan saat bapak menjalankan tugas dan pengabdian di BMR tentunya akan selalu menjadi perekat ikatan tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara kita semua. Selamat bertugas ditempat yang baru semoga kesuksesan dan prestasi selalu mewarnai pelaksanaan tugas dan pengabdian di tempat yang baru nanti. Dan untuk Pak Usman selaku pejabat yang baru saya yakin dan percaya bahwa bapak pasti telah membawa berbagai pengalaman sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan pengabdian di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here