ilustrasi (istimewah)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Pemkot Kotamobagu akan menutup sejumlah ruas jalan di pusat kota Kotamobagu pada malam pergantian tahun sebentar, Selasa (31/12/2019).

“Jadi sesuai hasil rapat Forum Lalu Lintas siang tadi, ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup dan tidak bisa dilewati kendaraan, terhitung mulai pukul 21.00 WITA besok malam, dimana salah satu diantaranya adalah ruas jalan di pusat kota Kotamobagu,” kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dishub Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, kemarin.

Dijelaskanya, alasan penutupan ruas jalan yang merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi tumpukan kendaraan, yang bisa saja berlangsung di titik-titik keramaian, menjelang malam pergantian tahun.

“Masyarakat yang akan memasuki ruas jalan yang ditutup harus melewati pinggiran, dan tidak bisa ke badan jalan. Untuk kendaraan juga tidak bisa melewati ruas jalan teresebut, dan pengendaranya harus berjalan kaki, untuk menanggulangi penumpukan kendaraan di titik-titik keramaian, yang dapat menyebabkan kemacetan,” jelasnya.(*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here