Asep Sabar

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kelompok  Penyelenggara Pemungtan Suara (KPPS) atau petugas di Tempat  Pemugutan Suara (TPS) desa dan kelurahan di Kotamobagu akan dibentuk dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Asep Sabar,Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, dalam perekrutan anggota KPPS akan dilakukan seleksi ketat. Itu dilakukan mengingat banyaknya laporan adanya kejanggalan yang dilakukan oleh KPPS sebelumnya.  

“Mulai dari salah hitung, salah penempatan pemilih laki-laki dan perempuan, pengisian formulir C1, memasukkan C1 ke kotak suara dan lain-lainnya. Mudah-mudahan dalam pencoblosan nanti tidak akan terjadi lagi kejanggalan yang dilakukan oleh KPPS,”katanya.

Lebih lanjut ia katakan, setelah KPPS terbentuk, pihaknya langsung akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota KPPS.

“KPPS adalah ujung tombak suksesnya pemilu 2019. Kalau selama ini yang dibimtek hanya Ketua KPPS dan KPPS 4, bimtek kali ini seluruh KPPS harus ikut, agar bisa saling kontrol dan memberi masukan bila ada kejanggalan saat penghitungan ataupemungutan suara.” terangnya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here