Kotamobagu – Kota Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, atas penyajian laporan keuangan yang sangat baik, selama 5 tahun berturut-turut.

Hal ini terkait dengan prestasi daerah yang dipimpin oleh Wali Kota Kotamobagu ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH itu, dengan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Republik Indonesia selama 5 tahun berturut-turut.

Pemberian penghargaan yang dilakukan di sela-sela acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilakukan secara virtual itu, menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani diberikan sebagai sebuah bentuk penghargaan, terhadap daerah yang berhasil mempertahankan penyajian laporan keuangan terbaik mereka, selama 5 tahun berturut-turutl sehingga memperoleh opini WTP dari BPK RI. “Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada pihak kementerian, lembaga, mapun pemerintah daerah yang telah berhasil mempertahankan opini WTP selama 10 kali berturut-turut, 5 kali berturut-turut, juga kepada mereka peraih opini WTP di tahun 2019, dan juga penerima BMN Award,” ucap Sri Mulyani dalam sambutannya.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatonng Bara, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan kalau penghargaan yang diterima Kotamobagu, tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, juga dukungan masyarakat. Tidak lupa, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini  Kementerian keuangan yang telah memberikan peghargaan itu. “Kotamobagu hari ini mendapatkan penghargaann dari Kementerian Keuangan, sebagai salah satu daerah yang mampu mempertahankan opini WTP sejak tahun 2015-2019 atau 5 kali berturut-turut. Dimana, opini WTP ini sebenarnya telah kita pertahankan dan sudah masuk tahun ketujuh. Tentunya, prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras bersama, termasuk masyarakat yang terus memberikan dukungan. Semoga prestasi ini bisa terus kita pertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepan. Terima kasih, kami ucapkan kepada seluruh OPD bersama jajaran, juga masyarakat yang telah membantu kami,” kata Walikota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here