Kotamobagu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu kembali mengumumkan ketambahan 1 (satu) pasien terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Kotamobagu jadi 7 (tujuh) orang dari sebelumnya 6 (enam) orang.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kotamobagu, dr Tanty Korompot, saat konferensi pers yang digelar di Media Center Aula Pemkot Kotamobagu, Jumat (8/5/2020) malam.

“Dari hasil pemeriksaan Swab tanggal 25 april 2020, terhadap 52 orang, maka Kota Kotamobagu terdapat  satu orang positif covid19. Yaitu, pasien 07 dengan alamat Mogolaing. Pasien ini adalah termasuk dalam cluster dari Gowa,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebelumnya pasien 07 dilakukan rapid test pada 14 April dengan hasil non reaktif.

“Kemudian dilakukan Swab tanggal 25 April dengan hasil positif (covid-19). Hingga sampai saat ini  data terkonfirmasi positif (covid-19) 7 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP)  6 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang,” ujarnya.

Dr Tanty mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari disiplin jaga jarak,  mari displin menggunakan masker, mari displin hindari kerumunan, mari mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Ini harus dilaksanakan secara bersama sama, terus- menerus dan tidak boleh terputus,” tandasnya. (Zak)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here