Kotamobagu – Kebakaran sangat hebat terjadi di Sekolah Dasar Negeri I Motoboi Besar kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (30/01/2020).

Menurut Hendra Walang yang merupakan salah satu warga setempat. Kebakaran tersebut berawal dari salah satu rumah dinas guru (RDG).

“Rumah saya berdekatan dengan RDG, awalnya api keluar dari RDG dan menjalar ke Sekolah. Tapi anehnya api keluar pada saat tidak ada orang di dalam RDG tersebut. Untuk penyebabnya kami tidak tahu, sehingga saya memposting kejadian di medsos,”ungkap Hendra.

Senada dengan warga, Kepala Sekolah SDN I Motbes Maabi Paputungan, mengetahui terjadi kebakaran karena para murid mulai berteriak ada api.

“Iya, anak kelas 6 banyak yang berteriak kalau ada api yang membakar sekolah,” kata Kepsek.

Menurut Sekretaris Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Adin Mantali. Akibat kebakaran itu sebanyak 6 Unit Ruang kelas, 1 Unit Perpustakaan, 1 Unit RDG serta 2 Unit rumah penduduk masing-masing milik Fuad Lolangion dan Sumiati Lolangion, ludes dilahap api.

“Kami sudah menurunkan 3 armada dengan secepatnya, meski pun sedikit terlambat tapi tidak terlalu lama. Karena informasi tempat kebakaran yang lama disampaikan ke Damkar,”kata Adin.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kotamobagu Kompol Johan Damopolii, sebab kebakaran masih akan diselidiki terlebih dahulu.

“Kami masih akan mengumpulkan data dan saksi, karena belum bisa dipastikan kebakaran disebabkan oleh apa. Tapi untuk dugaan sementara karena arus listrik,”tutup Kapolsek Kotamobagu.

Zakir Mokoginta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here