Hukrim – Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kotamobagu, Jumat (15/05/2020) sore, di halaman Mapolsek setempat.

Jabatan Kapolsek Kotamobagu diserahterimakan dari Kompol Yohan Damopolii kepada Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Minahasa Selatan. Sedangkan Kompol Yohan Damopolii selanjutnya menjabat sebagai Kaurbinplin Subbid Provost Bid Propam Polda Sulut.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/301/V/2020 tanggal 06 Mei 2020. “Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri,” ujarnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu,” tutur Kapolres memotivasi.

Sedangkan untuk pejabat baru, Kapolres meminta agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja maupun situasi di wilayah hukum. “Selamat datang, segera memetakan sesuai karakteristik keamanan di wilayah hukum Polsek ini,” katanya.

Dirinya pun berharap kepada Kapolsek yang baru agar sebisa mungkin membuat inovasi dan terobosan kreatif terutama di bidang Kamtibmas. “Sehingga ke depan stabilitas keamanan bisa terjaga dengan baik termasuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kotamobagu,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam sertijab, di antaranya Wakapolres, Kompol Rina Frillya SIK, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan Perwira serta Personil Polsek Kotamobagu.

Dalam kegiatan upacara serah terima Jabatan Kapolsek tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yaitu Sosial Distancing dan Physical Distancing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here