Claudy Mokodongan
Claudy N. Mokodongan

Kotamobagu – Menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Kota (Pemkot) tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kantor atau instansi tempat bekerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) langsung melakukan langkah pencegahan salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor, Jumat (20/3/2020).

“Sasaran utama penyemprotan ini adalah ruangan kantor, meja-meja dan dinding yang mudah tersentuh dengan tangan,” kata Sekertaris Dinas PUPR, Claudy Emba Mokodongan.

lanjutnya, adapun bahan yang digunakan untuk mencegah perkembangan wabah ini, dipelajarinya lewat informasi dari internet dan kemudian hasilnya seperti cairan Disinfektan.

“Bahan yang kita gunakan dalam campuran cairan ini antara lain, pemutih pakaian yang mengandung chlorine (Bayclin), pembersih lantai yang mengandung Benzalkonium Florida (Wipol), kemudian karbon atau kaporit serta air steril dan botol penyemprot,” ujarnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor, kata Emba, adalah sebagai upaya pencegahan dini pemutusan rantai perkembangan serta penyebaran Covid-19.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selain di lingkungan tempat bekerja, selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat mulai dari rumah serta diri kita masing-masing,” tandasnya.(Zak)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here