Beranda Politik Kalah di Pileg 2024, Joko Basuki Bidik Kursi Wali Kota Binjai

Kalah di Pileg 2024, Joko Basuki Bidik Kursi Wali Kota Binjai

868
0
Joko Basuki,SH dalam Konfrensi Pers Sabtu malam (17/2/24).

IKNews, BINJAI – Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki, SH rupanya tak bernasib baik dalam pemilihan legislative 2024 ini. Pasalnya, dengan modal sebagai inbumbent anggota DPRD, rupanya tak menjamin bagi Basuki akan terpilih lagi.

Anggota Komisi B dari fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Binjai ini, gagal mendapatkan kursi DPRD untuk periode 2024-2029, pada pemilu 14 Februari 2024 kemarin.

Meski demikian, Ia tetap mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh Tim Sukses pemenangan yang sudah bekerja keras, serta kepada para konstituennya.

“terimakasi kepada masyarakat yang telah memilihnya, meskipun harus diakui, dari hasil peroleh jumlah suara tak mencukupi untuk duduk kembali di gedung DPRD Binjai yang kedua kalinya,” kata Joko Basuki,SH dalam Konfrensi Pers Sabtu malam (17/2/24).

“Ada rasa haru dan bangga kepada masyarakat khususnya di Binjai Timur ini, kenapa saya katakan demikian, karena saya berhasil mengedukasi masyarakat, mereka memilih saya tanpa saya bayar sepersenpun,” terang Joko.

Dijelaskan Joko Basuki, dari hasil penghitungan, suaranya berjumlah 884 ditambah sekitar 200 jumlah suara yang salah mencoblos.

“Yang seharusnya mencoblos nomor 2 Joko Basuki, tetapi yang dicoblos gambar Partai sehingga suara lari ke Partai, hal ini sudah kita survei kelapangan dan sudah kita pertanyakan. Hari ini mungkin saya tidak diberi jabatan sebagai Legislatif untuk yang kedua kalinya, namun masi ada jabatan lainnya,” jelas.

Ia berjanji, meski sudah tidak menjadi anggota DPRD Binjai lagi, Ia akan memberikan pelayan kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun, karena kata Joko menolong orang itu sudah kewajiban kita sebagai antar sesama.

Menariknya, meski kalah dalam Pileg 2024 ini, Joko menegaskan akan bertarung pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Binjai, yang akan diselenggarakan pada November tahun ini.

“Namun saya akan berkonsultasi dengan partai saya yaitu partai Gerindra,” ungkap Joko mengakhiri pembicaraan.

Sekedar diketahui, Joko Basuki merupakan anggota DPRD Binjai priode 2019-2024, di DPRD Ia duduk di Komisi B dari Fraksi Gerindra. Joko dikenal cukup vocal dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

Peliput : Syaril

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini