INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi pengawasan tahapan pemilu partisipatif bagi media massa, Senin (24/6), di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kegitan yang dihadiri puluhan pewarta media online maupun media dari media cetak, dibuka oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu Musly Mokoginta.

Pimpinan Bawaslu Sulut Supriadi Pangelu yang hadir daalm kegiatan tersebut mengatakan, peran serata media massa dalam mengawasi penyelengaaran pemilu sangat dibutuhkan. Aplagi terkait pengawasan Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

“Sinergitas Bawaslu dan Media massa sangatalah penting. Kami banyak mendapatkan informasi dari teman-teman pewarta terkait khusunya dalam hal pengawasan,” terangnya.

Ia berharap, kedepan, pewarta memberikan masukan dan kritik berdasarkan fakta dan data terkait perbaikan tugas-tugas Bawaslu. Apalagi saat ini sudah akan menghadapi Pilkada Serentak 2019.

“Teman-teman media mohon untuk memberikan kritikan yang konstruktif kami akan terbuka, kami tidak pernah alergi dengan kritikan yang penting itu benar tidak ada fitnah,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Kotamobagu, Musly Mokoginta. Menurutnya, media memiliki peranan besar dalam mengawasi jalannya proses tahapan Pemilu.

“Jangan karena kita sudah menjadi mitra dan telah berteman dekat, lantas teman-teman media agak sungkan memberikan kritikan. Karena jika hanya berita baik yang diinformasikan, maka kami tidak bisa mengetahui dimana letak kekurangan kinerja kami,” ujar Musly. (*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here