Kotamobagu – Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanut SAg MSi (JDM), menyerahkan bantuan berupa Sembako, masker dan lainnya kepada tiga pasien Covid-19 Kotamobagu, yang dinyatakan sembuh.

Penyerahan bantuan langsung di rumah mereka masing-masing ini, didampingi pengasuh pondok pesantren Al Khairaat Kotamobagu, Abdurrahman Bin Djindan, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 (diantaranya memakai masker, cuci tangan dan phisical distancing).

Jusran Deby Mokolanut mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari PKB kepada mereka yang baru selesai menjalankan isolasi dan sembuh dari Covid-19.

“Sembako ini, Juknisnya untuk pegawai syar’i. Tapi karena sifatnya Ad Dharuroh, maka saya yakin ketum kami bapak Abdul Muhaimin Iskandar akan sangat memaklumi,” kata JDM, Selasa (2/6/2020).

Lanjutnya, tiga orang ini merupakan kepala keluarga yang harus menafkahi anak dan istrinya. Namun, karena mereka harus menjalani isolasi, maka sejumlah kendala pasti mereka temui dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kita harus saling menguatkan. Mereka yang baru dinyatakan sembuh ini, sangat membutuhkan bantuan dari para pihak untuk bisa bertahan hidup dan melanjutkan hidup, saya menghimbau kepada siapa saja atau institusi dari mana saja untuk membantu mereka terutama untuk bertahan hidup sementara dan untuk melanjutkan hidup,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pasien yang telah sembuh LH, bersama keluarganya, memberikan apresiasi atas bantuan ini. “Alhamdulillah,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here