Tanty Korompot

Kotamobagu – Untuk hasil SWAB Test Coronavirus atau Covid-19 terhadap 12 Pasien Positif reaktif Rapid Test, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu masih akan menunggu Dinkes Provinsi Sulut.

“Sampai sekarang belum ada hasil swab. Dinkes kota /kabupaten pasti akan di hubungi Dinkes provinsi terkait hasil swab kalau sudah ada. Kita berdoa saja mudah-mudahan semua hasil swab negatif sehingga Kotamobagu terhindar dari wabah Covid 19 ini,” Ungkap Kepala Dinkes Kotamobagu Dr Tanty Korompot Rabu (22/04/2020).

Lanjut Dr Tanty, Kurang lebih 1 minggu biasanya sudah ada hasil. Tapi jika antrian panjang maka Dinkes harus menunggu.

“Kemungkinan banyak sample yang harus antri untuk pemeriksaan sehingga hasilnya juga agak lama,”ujarnya.

Dr Tanty menghimbau, masyarakat harus tetap tenang jangan panic. Harus patuhi anjuran pemerintah yakni dirumah saja, dan melakukan pola hidup sehat.

“Masyarakat tetap tenang,patuhi anjuran pemerintah,pakai masker,cuci tangan dengan air mengalir,tetap tinggal di rumah,jangan mengunjungi tempat-tempat ramai kalau tidak mendesak,budayakan pola hidup bersih dan sehat,rajin olah raga,makan makanan bergizi dan seimbang,berpikiran positif,selalu berdoa,semoga kita semua selalu dalam lindungan  Allah SWT,”harapnya. (Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here