Kotamobagu – Setelah dilakukannya Skrining Awal melalui Rapid Test oleh Dinas Kesehatan dan RSUD Kotamobagu, Sabtu (18/4/20). Angka orang dengan status reaktif Covid-19 di Kotamobagu bertambah 1 orang.

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, angka itu bertambah, setelah dilakukan perluasan tracking terhadap pasien dengan status yang sama dan telah diisolasi di RSUD Kotamobagu.

Jumlah total reaktif Covid-19 saat ini menjadi 12 orang. Pasien tersebut akan diambil Swab untuk dikirim ke laboratorium.

“Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test, 1 orang dinyatakan reaktif. 1 orang ini kontak erat dengan 1 pasien PDP yang dirawat di RSUD Kotamobagu. Total keseluruhan pasien dengan status reaktif berjumlah 12 orang. Selanjutnya, sampel kami kirim ke Jakarta untuk dilakukan Swab Test atas hasil Rapid Test ini” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, didampingi Dirut RSUD Kotamobagu dan Kepala BPBD, dalam konferensi pers di Aula Kantor Walikota. (Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here