Kotamobagu –Ditengah pandemic Covid-19 ini rupanya tidak menyurutkan niat ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melindungan rekan rekannya yang bertugas di lapangan. Terbukti, Melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo, 50 pasang Alat Pelindung Diri (APD) untuk tiga instansi yang bertugas di lapangan yakni, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan diserahkan.

Menurut Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo, ide ini dicetuskan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Anki Taurina Mokoginta dan ditindaklanjuti.

“Jadi kita patungan dan ide ini dari Kadis Pariwisata dan Kebudayaan. Alhamdulilah terkumpul dan bisa membeli 50 pasang APD,”Kata Sande.

lanjut Sande menambahkan, tiga instansi yang berada di lapangan perlu mengunakan APD.

“Mereka inikan yang sehari hari bertugas di lapangan, memastikan himbauan Pemerintah berjalan dengan maksimal. Sehingga perlu di lindungi dengan APD,”kata Sande.

Terpisah Kepala Disperindagkop dan UKM, Herman Aray melalui Kepala Bidang Perdagangan, Apri Dj Paputungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang sudah membantu hingga APD tersebut sampai kepada mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekkot Kota dan ASN yang sudah membantu mengumpulkan dana untuk membeli APD yang kami gunakan,”kata Paputungan.

Perlu diketahui 50 APD dibagikan kepada tiga instansi diantaranya Dinas Perindag,Koperasi dan UKM 10 pasang, Dinas Pol PP dan Damkar 30 Pasang, dan Dinas Perhubungan 10 pasang.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here