Advetorial – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, meresmikan dan menadantangani prasasti proyek Dinas Pendidikan Sulawesi Utara pada SMK, SMA, SLB DAK tahun anggaran 2019 untuk Kotamobagu dan se Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang dipusatkan di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Senin (24/02/2020).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan Pemerintah selalu hadir dalam rangka melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang selama ini sudah dikerjakan merupakan bentuk senergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi.

“Sudah banyak kemajuan yang dicapai dalam kurun empat tahun ini, seperti tingkat perekonomian selalu diatas rata-rata nasional, tingkat kemiskinan juga sudah turun dua digit dari 8,27 persen sekarang tinggal 6,7 persen,” kata Olly.

Lanjutnya, perkembangan infratruktur di daerah seperti di Bolaang Mongondow Raya juga sudah semakin maju diantaranya seperti infratruktur jalan dan pembangunan jalan lingkar yang sedang dalam proses pembangunan.

“Tingkat mutu pendidikan sekarang juga semakin baik, lulusan dari SMK Cokroamonito juga langsung diangkat menjadi tenaga kerja di Conch,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan peresmian prasasti proyek Dinas Pendidikan Sulawesi Utara ini merupakan bukti nyata seriusnya Pemerintah Provinsi dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah BMR khususnya di Kotamobagu.

“Ini juga merupakan dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya demi menuju SDM unggul Sulut Hebat Indonesia Maju,” ungkap Tatong.(*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here