Beranda Terkini Gandeng BNN, Lapas Kelas 2 A Binjai Test Urine Seluruh Pegawai

Gandeng BNN, Lapas Kelas 2 A Binjai Test Urine Seluruh Pegawai

99
0
Gambar : Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Binjai gandeng Badan Narkotika Nasional melaksanakan Test Urine seluruh pegawai di aula lapas, (14/09/2023).

IKNews, BINJAI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Binjai gandeng Badan Narkotika Nasional melaksanakan Test Urine seluruh pegawai di aula lapas, Kamis (14/09/2023).

Seluruh pegawai, mulai dari Theo Adrianus hingga pegawai memberikan urine nya kepada petugas BNNK Binjai.

Kegiatan ini kata Theo bentuk sinergitas lapas kelas 2 A Binjai dengan BNNK Binjai. Sekaligus menjalankan amanat P4GN.

“Melaksanakan test urine bagi kami adalah salah satu bentuk keseriusan kami dalam mewujudkan pencegahan dan pemberantasan peredaran serta penggunaan narkoba.

Kami serius dan tidak main main. Pemeriksaan urine ini nantinya akan kita laksanakan setiap 3 bulan sekali,” pintanya.

“Dapat dipastikan, Kegiatan positif ini akan dapat meminimalisir keadaan. Pengguna akan dengan sendirinya menjadi lebih baik,” kata Theo.

“Sebagai latar, Seluruh pegawai lapas kelas 2 A Binjai termasuk Saya harus faham bahwa melaksanakan pengawasan itu melekat pada diri kami, tidak boleh saling cuek,” jelasnya.

“Selain ini dampak positif lainnya pun pasti kelihatan, kalau sudah saling melakukan pengawas kerja pun pasti bagus. Jadi pelaksanaan test urine ini banyak manfaatnya,” ujarnya.

“Ia, harapan Saya kepada seluruh pegawai tetap menjaga integritasnya dan semoga hari ini seluruh anggota tidak ada terindikasi sebagai pengguna narkotik,” katanya.

“Sebaliknya, keluar hasil ditemukan ada yang positif, Theo menegaskan sanksi sesuai peraturan akan dijalankan dan bekerja sama dengan BNN yang bersangkutan akan dilakukan rehabilitasi,” katanya.

Selesai rehabilitasi, ditemukan kembali pegawai sebagai pengguna, hukuman dapat lebih berat dan bisa sampai dipecat,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Ka. BNNK Binjai Ucok Deri Sembiring, Sesuai amanat wajib kita jalankan inpres nomor. 02 tahun 2020.

“Benar, Bersama Ka. Lapas selanjutnya kegiatan ini akan kita laksanakan 3 bulan sekali agar penyalahgunaan narkoba menurun terutama di lapas kelas 2 A Binjai,” kata ucok.

Untuk hasil test urine 122 orang ini butuh proses. Setelah penyelesaian administrasi dan rapat bersama anggota biar Ka. Lapas aja mengumumkan hasilnya, kata Ka. BNNK Binjai.

“Sinergitas harus tetap terjaga. Semoga kedepannya tingkat penyalahgunaan narkoba menurun,” pintanya.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini