Bolmong – Untuk mencegah terjadi penyebaran virus covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bolmong, lakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah, Minggu (22/3/2020).

Menurut Ketua DPC PKB Bolmong Yusra Alhabsyi kegiaran ini meneruskan instruksi DPP PKB untuk membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus corona Covid-19.

“Sebagai bagian dari partai politik yang mempunyai komitmen sosial, DPC PKB Bolmong turun langsung dan ambil bagian dalam meminimalisir resiko penyebaran virus ini,” kata Yusra..

lanjutnya, pihaknya telah membentuk tim dan turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid dan Gereja serta sekolah.

“Kami lakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah Masjid, Gereja serta sekolah-sekolah, intinya di sarana publik,” ujar Yusra yang tak lain Anggota Legislator Provinsi Sulut ini.

Lanjutnya lagi, pihaknya turun di beberapa lokasi diantaranya, Kecamatan Poigar, Bolaang, Lolak, Passi Barat dan Dumoga Barat. Menurutnya, sangat besar keinginan untuk menjangkau semua lokasi, tapi karena keterbatasan sumberdaya, sehingga tidak semua dapat ditempuh.

“Untuk itu mohon kiranya bagi wilayah yang tidak dapat kami sentuh mohon permaklumannya. Semoga ini bagian dari stimulan, agar pihak lain bisa turut menghadang lajunya penyebaran virus menakutkan ini,” imbuhnya.

Dia berharap berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan, juga secara mandiri masyarakat dapat malakukan secara swadaya. “Karena hal ini mudah dilakukan dan sifatnya pencegahan. Sudah saatnya kita semua sebagai warga dapat mengambil peran dalam menghadapi masalah virus ini. Ayo kita lawan bersama virus corona dengan cara hidup bersih dan sehat, serta mengikuti anjuran pemerintah,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here