Kotamobagu – Dinas Kominfo Kotamobagu melakukan sosialiasi keliling kepada masyarakat terkait langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dengan memanfaatkan  Mobil Unit Penerangan (Mupen) dilengkapi pengeras suara.

Diskominfo Kotamobagu mengunjungi wilayah srategis seperti pasar, kawasan pertokoan hingga di desa dan kelurahan guna menyampaikan  informasi dan imbaun pencegahan virus corona.

“Dinas Kominfo sebagai salah satu dinas yang masuk dalam Gugus Tugas. Kami bertugas menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait cara cegah virus corona. Salah satunya dengan  mengerahkan Mobil Penerangan (Mupen) melakukan sosialisasi keliling ,” kata Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga juga menyiapkan bahan sosialisasi berupa spanduk dan baliho yang dipasang di sejumlah titik startegis di Kotamobagu serta penyebarluasan informasi melalui Radio.

“Dalam spanduk dan baliho kami menuliskan pesan edukasi dan imbauan terkait pencegahan Covid-19. Selain itu, kita juga giat lakukan pemantauan aktifitas warga melalui CCTV serta memberikan imbauan melalui pengeras suara yang terpasang di kawasan pusat kota,” pungkasnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here