Ahmad Yani Umar

Kotamobagu – Untuk meningkatkan pengawasan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kotamobagu. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) berencana akan menambah Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik rawan Kotamobagu.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, bahwa telah terpasang sekitar 8 unit CCTV di sejumlah titik yang ada di Kotamobagu. Dimana masuk dalam 21 titik rawan yang ada di wilayah tersebut.

“CCTV itu telah terpasang di pintu masuk Kelurahan Mongkonai, depan kantor Walikota, Tugu Permesta di Bundaran Paris Superstore Kotamobagu, depan SMA 3 Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing, Matali dan juga Molinow,” kata Yani.

Yani menambahkan 8 CCTV tersebut terpasang di dua tahun anggaran berturut-turut, yakni di tahun anggaran 2018 dan juga 2019, dimana di tahun 2018 dianggarkan 4 unit CCTV dan di tahun 2019 dengan anggaran yang nyaris sama juga telah dianggarkan pengadaan hingga pemasangan CCTV tersebut. “Seluruh CCTV itu telah dilengkapi dengan pengeras suara, sehingga himbauan Pemkot maupun Polres Kotamobagu juga bisa disebarluaskan lewat pengeras suara yang ikut terpasang di CCTV tersebut,” tambahnya. (Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here