Suasana sosialisasi dan pemberdayaan KIM yang di gelar Diskominfo Kotamobagu, selasa (13/11/2018) foto: irgi

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (13/11/2018).

Sosialisasi yang resmi dibuka langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, itu dihadiri camat, lurah dan sangadi serta melibatkan KIM yang tersebar di 11 Kelurahan dan 3 desa di Kotamobagu.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, KIM bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kotamobagu.

“Saya berharap, dibentuknya KIM, bisa membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat, serta mendorong majunya pembangunan di desa/kelurahan dengan menggalih semua potensi guna dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan kegiatan sosialisasi dan pemberdayaan KIM ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Untuk pemateri dari Diskominfo sendiri, dan juga jurnalis. Materinya seputar KIM dan keterbukaan informasi publik ,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, sosialisasi ini masih sementara  berlangsung, dan yang menjadi pemateri dibawakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Informasi Diskominfo, Moch. Fahri Damopilii. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here