Rastono Sumardi

Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik) prioritaskan program pembangunan kembali gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Motoboi Besar pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Terkait pembangunan SDN 1 Motoboi Besar yang kebakaran lalu, Pemkot sudah menganggarkan dan ini menjadi program prioritas kami mulai tahun 2021,” kata Kepala Disdik melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi.

Menurutnya, pembangunan gedung sekolah tersebut akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang dialokasikan pada tahun 2021 masih kurang karena dampak pandemi. Pun halnya dengan anggaran di tahun 2020 juga direfocusing untuk penanganan dampak Covid-19.

Untuk pembangunan gedung sekolah itu sendiri meliputi Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Jamban serta gedung Perpustakaan.

“Khusus untuk RKB akan dibuat dua tahap pembangunan yakni tahun 2021 dan 2022, karena anggaran masih belum mencukupi akibat dampak Covid 19. Meski demikian komitmen kami akan dimulai awal tahun 2021,” tegas Rastono sembari berharap permakluman akibat keterbatasan anggaran yang ada.

Sebagai informasi, pada tanggal 30 Januari 2020 gedung SDN 1 Motoboi Besar mengalami musibah kebakaran, Sehingga proses belajar mengajarpun dialihkan sementara ke SDN 2 Motoboi Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here