Kadis Disdagkop-UKM, Herman Aray, saat melakukan sidak di salah satu toko di Kotamobagu

INFOKINI.NEWS,KOTAMOBAGU – Guna memastikan ketersedian bahan pokok serta mengantisipasi adanya produk kadaluarsa dan rusak menjelang Natal, Dinas Perdagangan, Koperasi danUsaha Kecil Menegah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, melakukan inspeksi Mendadank(Sidak) di sejumlah toko dan swalayan di Kotamobagu, Senin (10/12/2018).

Disdagkop-UKM menemukan sejumlah produk susu kemasan rusak tak layak lagi dijual.

“Produk rusak itu kami dapati  di Toko Tita Kotamobagu. Itu susu dalam kemasan tak layak lag I dijual ke konsumen,” kata Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray.

Dikatakanya, pihaknya sebelumnya mendapati hal yang sama di Tokoh tersebut dan sudah diberikan peringatan. Namun, saat disidak kembali produk itu masih juga terpajang.

“Saya beri tegran keras. Saat itu juga  saya perintahkan produk yang rusak itu dikeluarkan dari pajangan. Karena itu bisa bedampak buruk bagi konsumen jika membeli produk itu,” tegasnya.

Selain di Tokoh Tita, pihaknya pun melakukan sidak di gerai alfamart dan indomaret. Ia pun mengimbau kepada pemilim tokoh di Kotamobagu agar memperhatikan setiap barang yang akan dijual.

“Jika ada laporan seperti itu, kami akan beri sanksi tegas. Masyarkat jga saya imbau agar saat membeli produk, cek terlebih dahulu masa pakai produk tersebut,” imbuhnya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here