Beranda Daerah Kotamobagu Dinkes Kotamobagu Himbau Masyarakat Tak Perlu Panik Terkait Virus Corona

Dinkes Kotamobagu Himbau Masyarakat Tak Perlu Panik Terkait Virus Corona

74
0
Tanty Korompot

Kotamobagu – Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot akhirnya angkat bicara terkait dugaan pasien suspek corona di RS Kinapit. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak perlu resah, meski tetap waspada dengan cara mencegah diri agar terhindar dari virus corona.

“Untuk kasus yang terjadi di RS Kinapit, sebenarnya adalah pasien baru pulang dari umroh, bisa jadi karena kelelahan, sehingga pasien mengalami sakit yang memiliki gejalah mirip virus corona,” katanya, Rabu malam, (04/03/2020).

Menurutnya, saat ini pasien dirujuk di Manado, guna untuk memastikan apakah pasien benar terinfeksi corona atau tidak.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa suspek adalah orang yang dicurigai. “Mereka yang dinyatakan sebagai suspek virus corona memiliki beberapa gejalah dari penyakit tersebut. Diantaranya adalah hidung berair, pusing, batuk, hingga sakit tenggorokan namun mereka masih dalam tahap menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk menegakkan diagnosa pasti,” kata dr Tanty.

“Nanti, jika hasil menunjukan negatif maka mereka terbebas dari sebutan suspek dan tidak terinfeksi virus corona sedangkan jika terbukti positif maka baru bisa dikatakan terinfeksi virus corona,” tutupnya.(Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini