INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kader Partai Demokrat di Indonesia dikabarkan telah mendapat ijin untuk mendukung capres dan cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin, meski partai berlambang bintang mercy ini masuk dalam partai koalisi pendukung capres dan cawapres Prabowo – Sandi Uno.

Kabar itu pun rupanya berdampak di sejumlah wilayah. Untuk wilayah Sulut beberapa kader  Demokrat beralih ke Jokowi – Ma’ruf. Bahkan terinformasi juga, DPD Demokrat Sulut sudah mengijinkan kadernya mendukung Jokowi – Ma’ruf.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Vicky Lumentut juga mengambil sikap terkait beberapa tindakan kader partai Demokrat.

Sebagai Ketua DPD, Lumentut mengaku mengambil sikap dari keputusan para anggota DPC. “Jadi hasil keputusan dari 15 DPC yang ada semua mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” akunya.

Menurutnya sebagai Ketua DPD hanya mengikuti kesepakatan dalam rapat bersama denga para DPC.

Menariknya disatu sisi, DPC Demokrat Kota Kotamobagu, tetap konsisten dengan Prabowo – Sandi. Ketua DPC Ir Ishak Sugeha mengaku hingga saat ini yang Ia tahu partai Demokrat adalah pendukung Prabowo – Sandi.

“Pada prinsipnya yang mengendalikan partai adalah DPP. Sehingga apapun keputusan DPP, kami yang dibawa wajib mengamankan itu, termasuk memenangkan Prabowo-Sandi di Kotamobagu,” tegas Ishak.

Soal kabar kalau DPD Sulut sudah mendukung Jokowi – Ma’ruf, Ishak mengaku belum mengetahui hal itu. “Hingga saat ini belum ada informasi atau petunjuk dari DPD soal itu ke DPC Kotamobagu. Yang kami tahu Demokrat masih dengan Prabowo – Sandi,” tutup Ishak.

Peliput: Tim Infokini news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here