Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan terus meraih prestasi. Kali ini, Pemkot Kotamobagu mendapat penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional karena dinilai memberikan dukungan dan fasilitasi pada suksesi pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala BPS Kotamobagu, Didik Tjahjawinardi kepada Wali Kota Tatong Bara, didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, di Aula Rumah Dinas Walikota, Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutanya, Walikota menyampaikan ada empat daerah di Sulawesi Utara yang melampaui terget nasional yang online sensus penduduk.  “Saya berharap agar program sensus online terus digelorakan,” kata Walikota.

Menurutnya, Data itu sangat penting, untuk itu senergitas antara Pemkot Kotamobagu dan BPS Kotamobagu harus terus dijaga untuk bisa mencapai target 100 persen. “Saya meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Sangadi termasuk para pegawai negeri sipil Kotamobagu untuk terus sukseskan sensus penduduk untuk mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BPS Kotamobagu, mengatakan data kependudukan itu penting karena untuk digunakan kepentingan daerah. “Ini salah satu juga program pemerintah untuk mewujudkan Satu Data Indonesia, dan ini nantinya untuk data penduduk di daerah Kotamobagu,” ungkap Didik.

Menurutnya, kedepan nantinya sudah tidak ada data lagi yang berbeda di BPS maupun di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ” dan ini akan menjadi data bersama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here