INFOKINI.NEWS, BOLMONG – Jelang penerimaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas layanan internet gratis bagi masyarakat umum yang akan mendaftarkan sebagai calon abdi negara lingkup pemerintah daerah.

Selain itu pemerintah daerah juga membantu proses registrasi pendaftaran CPNS melalui fasilitas perangkat komputer yang telah disiapkan.
Hal tersebut seperti disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) melalui Kepala Bidang (Kabid) penyelenggaran e-Goverment, Ma’rief Mokodompit.
“Fasilitas layanan internet gratis dan tugas pembantuan registrasi pendaftaran ini disediakan untuk membantu serta mempermudah para pendaftar CPNS secara keseluruhan melalui online,” ujar Ma’rief, Senin (24/9/2018).
Dimana kata Ma’rief, fasilitas yang disediakan yakni akses point gratis radius 200 meter kompleks halaman kantor bupati Bolmong dan dan area kantor Diskominfo meliputi Kominfo link, Bolmong wifi gratis.
“Selain itu juga Diskominfo menyediakan fasilitas perangkat PC (komputer) unit akses internet untuk proses pendaftaran di kantor,” jelasnya.
Nantinya setelah pengumuman resmi BKN melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akses untuk layanan internet dan proses registrasi area kantor bupati aktif 1×24 jam.
“Sementara untuk layanan kantor Diskominfo berlaku di jam kerja mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 15.00 wita sampai batas waktu pendaftaran,” katanya.
Lanjutnya, untuk layanan internet dan proses registrasi, disediakan Pemkab Bolmong untuk membantu masyarakat secara umum dalam mengoptimalkan layanan publik  secara keseluruhan.
“Masyarakat atau para pendaftar dapat membawa perangkat laptop masing-masing dan kami akan membantu proses registrasi,” tukasnya.
Selain itu untuk informasi rekrutmen CPNS dapat mengakses situs resmi Pemerintah Daerah www.bolmongkab.go.Id.
Disamping itu juga BKPP Bolmong melalui Sekretaris Yanni Pudul menyampaikan pihaknya mensuport penuh menyediakan fasilitas simulasi ujian berbasis computer assistend Test (CAT)  offline yang bisa diikuti oleh peserta yang akan mengikuti seleksi.
InfoKini News
Advertisement

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here