Beranda Daerah Kotamobagu Besok, AJI Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar di Kotamobagu

Besok, AJI Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar di Kotamobagu

89
0

INFOKINI.NEWS, Bekerja sama dengan Diskominfo Kotamobagu, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi pelajar di Kotamobagu, Sabtu, 16 maret 2019, besok.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ainur Rofik, mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut dikhususkan bagi pelajar tingkat SLTA sederajat yang ada di Kota Kotamobagu.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini, para pelajar akan mampu mengatasi hambatan menulis, sehingga bisa menulis dan menyuting dengan baik, demi kelancaran tugas maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal seperti Majalah Dinding, Buletin, membuat laporan, press release, dan lain sebagainya,” jelasnya, Jumat, (15/3/2019)

Para peserta akan mendapatkan Materi Pelatihan seperti Sejarah Jurnalisme, Dasar-dasar Jurnalistik, Kode Etik, Teknik Reporting, Teknik Penulisan Berita dan akan Simulasi Praktek langsung.

“Diharapkan dengan Pelatihan Jurnalistik ini dapat meningkatkan minat berliterasi dikawasan remaja dan memusnahkan Berita Hoax dengan menyebarluaskan Berita sesuai fakta yang ada,” harapnya

Diagendakan Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, mulai pukul 10.00 wita.

“Untuk biaya pendaftaran gratis dan Peserta nantinya juga akan mendapatkan modul panduan jurnalistik dan selesai kegiatan akan mendapatkan sertifikat,” terangnya. (*/irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini