Sofyan Mokoginta

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan memanggil seluruh aparat pemerintah Kelurahan, guna untuk melakukan asistensi indikator rencana kerja/desk.“Dalam waktu dekat ini kita akan panggil semua lurah se Kotamobagu untuk duduk bersama melakukan desk,” kata Kepala Bappeda, Sofyan Mokoginta, Selasa, (02/04/2019).

Dijelaskannya, desk guna untuk melakukan kroscek seluruh program perencanaan yang telah disepakati saat digelarnya musyawarah rencana pembangunan di masing-masing kelurahan. “Kan mereka ini sudah melakukan musrenbang di kelurahan mereka. Nanti kita akan desk dengan mereka untuk menentukan mana saja program yang menjadi skala prioritas yang akan dikerjakan ketika dana kelurahan nanti cair,” ujarnya.

Dikatakannya, dana kelurahan nanti yang akan disalurkan bisa digunakan dalam dua pos kegiatan sesuai dengan peraturan kementerian dalam negeri (Kemendagri) nomor 130. “Tentunya, kami masih akan memilih dan memilah seluruh program yang bisa diakomodir lewat dana kelurahan tersebut.

Dirinya menambahkan, akan melihat prioritas termasuk bagaimana besarannya nanti. “Antara pos pemberdayaan dan sarana prasarana. Karena nanti akan terbagi lagi untuk sarana prasarana. Apa saja yang bisa dilaksanakan. Apa bisa sampai sanitasi. Kalau sampai disitu, itu sangat membantu program dari APBD. Intinya kita akan lihat dulu mana yang sudah bisa ditangani oleh dana kelurahan,” pungkasnya.

 

Ir Gilalom

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here