ilustrasi (f-istimewah)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Banyaknya peserta program anak asuh menjadi penyebab belum rampungnya penginputan untuk pembuatan rekening bank. Sehingga, penyaluranya harus tertunda di bulan ini.

Menurut Kasubag Perencanaan BPKD Kotamobagu Guntur Niu, penyaluran bantuan anak asuh yang sedianya dibulan ini,nanti akan dilakukan awal agustus.

“Penginputan rekening baru masih sementara berlangsung. Kami berupaya proses ini segara rampung. Jumlah penerima ada 7000 anak. Penyaluran anak asuh melalui rekening Bank Rakyat Indonesia,” terangnya, kemarin.

Selain itu Guntur mengungkapkan, dalam proses penginputan pembuatan rekening penerima, pihaknya menemukan calon penerima mengunakan KTP luar Kotamobagu.

“Ada beberapa yang kami temukan, calon penerima mengunakan KTP luar. Tapi, marga dari penerima itu dari Kotamobagu, namun tetap kita keluarkan. Sejak awal, aturanya penerima bantuan anak asuh Daerah adalah warga Kotamobagu, yang dibuktikan dengan KTP. Sehingga mereka yang bukan KTP Kotamobagu kita minta untuk menyesuaikan, dan penyalurannya kita tunda nanti dimasukan tahun depan, bila sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.(irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here