Pelantikan TP PKK Kotamobagu Utara

INFOKNI.NEWS, KOTAMOBAGU  Kotamobagu – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta ST MM, Kamis (16/1/2020), melantik Virgina Astria Nicky Pardede Ketua TP – PKK Kecamatan Kotamobagu Utara menggantikan Indah Riani Mokoginta.

Pelantikan yang berlangsung di aula Bontean Desa Bilalang I diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan pendatanganan berita acara pelantikan.

Anki Taurina mengatakan, gerakan PKK adalah motor penggerak perekonomian masyarakat. Untuk itu, dirinya berharap Ketua PKK yang baru dilantik dapat membantu pemerintah desa dan kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayahnya.

Lanjutnya, pelantikan ini sebagai tindak lanjut pasca roling yang dilakukan Pemkot beberapa waktu lalu, dan harus segera melegitimasi keberadaan TP-PKK Kecamatan Kotamobagu Utara yang sudah beralih. Dia pun berharap Ketua PKK yang baru dilantik dapat bisa melanjutkan apa yang sudah di lakukan ketua sebelumnya.

Anki Taurina optimis, di tahun 2020 ini prioritas program PKK yang digalakkan Gubernur dan Wakil Gubernur OD-SK dapat terwujud diantaranya pemberdayaan dan pemberantasan kemiskinan, ini semata – mata demi kesejahteraan keluarga. Sehingga apa yang menjadi program dari PKK harus mampu diterapkan dalam lingkup desa maupun kelurahan. ” Ini tentunya harus kita wujudkan, dan untuk ketua telantik agar dapat mewujudkan itu,” harapnya.

Untuk Sangadi maupun Lurah agat tidak menganggap remeh TP – PKK Desa, Kelurahan. “Karena TP – PKK sangat berpengaruh dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada,” ujarnya.

Disamping itu, Virgina Astria Nicky Pardede sebagai ketua TP-PKK Kecamatan Kotamobagu Utara yang baru berharap, amanah yang sudah dititipkan kepada dirinya , akan dilakukan semaksimal mungkin. ” Tentunya, apa – apa yang menjadi prioritas program yang di berikan tentunya harus diwujudkan,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan itu, anggota DPRD Kotamobagu Novi Reggie Manoppo, para sangadi, lurah, persatuan dharma wanita Kotamobagu dan seluruh pengurus PKK Kotamobagu Utara. (Zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here