Ir Hj Tatong Bara - Nayodo Koerniyawan SH

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpilih tahun 2019-2023 Tatong Bara Nayodo Kurniawan (TBNK), diperkirakan pada tanggal 27 September nanti.

Seperti disampaikan Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu, Djelantik Mokodompit Rabu (12/09/2018). Hasil konsultasi DPRD KK dengan Kemendagri, TBNK akan di Lantik di Kantor Gubernur Tanggal 27 September dan akan di Paripurna kan pada tanggal 28 September di Kotamobagu.

“Untuk Kami DPRD KK sangat siap untuk melaksanakan Paripurna istimewa Pelantikan TBNK,” kata Djelantik.

Senada dengan Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Walikota Kotamobagu Tatong Bara sudah mendapatkan informasi terkait tanggal pelantikan tersebut dari DPRD KK.

“Berdasarkan konsultasi dari DPRD, kalau bukan tanggal 25, tanggal 27 September ini, karena berdasarkan Akhir Masa Jabatan (AMJ) pak James Sumendap (Bupati Minahasa Tenggara) tanggal 24 September dan AMJ saya tanggal 22 September. Berdasarkan jadwal awal sebelum Pilkada, yang AMJ di bawah tanggal 20 akan dilantik September, dan yang AMJ di atas tanggal 20 akan dilantik Desember. Tapi, mungkin karena pertimbangan tidak ada gugatan dan lain-lain maka Kemendagri sudah memasukkan hasil Pilkada Kota Kotamobagu untuk dilantik September,” terang Tatong.

 

Peliput: Zackier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here