Kotamobagu – Sebanyak 50 Lembaga Kursus Pendidikan (LKP) se Kota Kotamobagu mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, Pembinaan Pendidikan Kursus dan Kelembagaan (P4K2), yang bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Kamis, (12/03/2020).

Kepala Seksi (Kasie), Kursus dan Kelembagaan, Disdik Kotamobagu, Devi Detu mengatakan, P4K2 adalah program tahunan, untuk menyatukan persepsi tentang penyelenggaraan kursus dan lembaga yang ada di 4 kecamatan yang tersebar di Kotamobagu.

“Bagaimana kemudian menghasilkan pengelolaan kursus sesuai dengan standar, di samping juga mensosialisasikan system penilaian akreditasi secara online, bagaimana seharusnya mengatur lembaganya,” kata Detu.

Menurut Detu, anggaran kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan akan berlangsung selama 3 hari, dengan menghadirkan trainer dari Disdik Provinsi.

“Dengan pelatihan selama 3 hari ini, tentu kami berharap mereka bisa lebih baik, lebih maju lagi dalam mengelolah lembaga kursus yang saat ini mereka pegang,” pungkasnya.

Sementara itu, Rio Pasambuna, salah seorang peserta mengaku senang dengan kegiatan ini, dikarenakan ini merupakan ilmu baru baginya untuk mengembangkan lembaga.

“Tentu sangat terbantukan. Apalagi dalam dunia ini saya tergolong baru, sehingga sangat bagus untuk diimplementasikan,” Tutup Rio.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here