Beranda Kabupaten Pekalongan Pemkab Labuhanbatu Kembali Sahkan MoU dengan PT. KAI Untuk Keberangkatan CJH

Pemkab Labuhanbatu Kembali Sahkan MoU dengan PT. KAI Untuk Keberangkatan CJH

90
0
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menandatangani MoU (Perjanjian Kerjasama) dalam Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Labuhanbatu menuju Medan.

IKNews, LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menandatangani MoU (Perjanjian Kerjasama) dalam Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Labuhanbatu menuju Medan.

MoU dimaksud ditandatangani langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM dengan Kepala Divisi Regional Provinsi Sumatera Utara PT.KAI Persero Mhd. Ari Fatur Rohman di gerbong kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat – Mambang Muda. Minggu (19/05/2024).

Setelah ditandatanganinya MoU tersebut, secara resmi CJH asal Labuhanbatu akan menggunakan transportasi KAI menuju Embarkasi Medan pada tanggal 25 Mei mendatang.

Penandatanganan MoU itu disaksikan Dandim 0209/lb Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs.H. Sarimpunan Ritonga, MPd, sejumlah pimpinan OPD, Ketua MUI Labuhanbatu, Perwakilan Kemenag Labuhanbatu, dan Pihak PT. KAI.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan ini tahun kedua Pemkab Labuhanbatu kembali menggunakan jasa transportasi Kereta Api untuk perjalanan Calon Jamaah Haji asal Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan.

” Kami kembali menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api karena Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa CJH akan lebih nyaman dalam perjalanan, serta lebih mengurangi resiko kecelakaan dalam perjalanan yang ramai dengan pengguna jalan “, jelas Plt. Bupati Labuhanbatu

” Semoga diawali dengan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan, jama’ah haji Labuhanbatu lebih fokus nantinya menjalankan ibadah hajinya”, tambahnya.

Disamping itu, Kepala Divisi Regional KAI Provinsi Sumatera MH. Ari Fatur Rohman mengucapkan terimakasih kembali atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada PT. KAI, yang mana pada tahun ini PT KAI kembali di gunakan sebagai transportasi calon jama’ah haji dari Labuhanbatu menuju Embarkasi Medan.

Mhd. Ari mengatakan, bahwa Labuhanbatu adalah pioner satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan transportasi KAI untuk pemberangkatan calon jama’ah haji.

” Hanya Labuhanbatu yang menggunakan jasa kereta api di Indonesia ini, dan kalau tidak ada halangan pada tahun ini akan diikuti oleh kota Palembang ” ujarnya.

Semoga kerjasama ini terus terjalin dan membawa kebaikan untuk kita semua, sebutnya.

Diketahui, dari informasi yang didapat, adapun jumlah calon jama’ah haji asal Labuhanbatu yang akan berangkat pada tahun ini sebanyak 319 orang. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini