Hukrim – Kepolisian Resor Kotamobagu melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Covid-19 Samrat Tahun 2020, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Kotamobagu, Selasa (28/4/2020)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK dan diikuti oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Effendy Tubagus, S.Sos M.Si, para PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta Operator Satuan dan Fungsi.

Pelaksanaan operasi kepolisian ketupat covid-19 tahun ini akan dilaksanakan selama 37 hari, terhitung mulai 24 April sampai 31 Mei 2020 di seluruh Indonesia.

Adapun tujuan operasi ketupat Covid-19 tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan target yakni menghimbau masyarakat untuk tidak mudik di tengah wabah Corona (Covid 19), menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Kotamobagu saat dan sesudah lebaran.

Kapolres Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan dalam pelaksanaan operasi agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kesehatan serta kebersihan terlebih ditengan wabah Covid-19.

“Saya meminta agar operasi kali ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, apalagi ditengah-tengah wabah covid 19, tingkatkan kesiapsiagaan personil dalam pelaksanaan tugas, jaga kesehatan, serta kebersihan baik di lingkungan kita tinggal ataupun di tempat kita bekerja“. Kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga meminta kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait dengan penanggulangan wabah covid 19 di Kota Kotamobagu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here